Senin, 11 September 2017

Cara Menggunakan Fitur Quick Reply Android N Di Semua Android

Cara Menggunakan Fitur Quick Reply Android N Di Semua Android - Belum lama ini Google memperkenalkan Android N yang mempunyai banyak fitur salah satunya fitur Quick Reply.

cara menggunakan fitur quick reply

Untuk anda yang masih menggunakan versi lollipop ataupun marshmallow, anda bisa menggunakan fitur Quick Reply Android N ini disemua tipe android termasuk lollipop / marshmallow. Langsung saja berikut tutorialnya :

Cara Menggunakan Fitur Quick Reply Android N Di Semua Android


Fitur Quick Reply ini merupakan fitur bawaan android N 7.0 yang dapat memudahkan anda membalas semua notifikasi yang masuk tanpa harus repot-repot membuka aplikasinya. Sebelumnya fitur quick reply ini sudah ada di Google Hangout, tetapi google membuka API nya supaya menjadi fitur default di Android N ini.

Dengan Quick Reply, anda dapat menghemat waktu dan juga menghemat daya baterai. Anda bisa menikmati fitur ini dengan menginstall aplikasi QuickReply yang bisa kalian download pada link berikut Quick Reply ( chatHeads ).

1. Setelah aplikasi tersebut terinstall di android anda, kemudian anda akan disuruh mengaktifkan fungsi quickreply di Notification Access dengan cara mengceklisnya. Jika suatu saat anda tidak ingin menggunakan aplikasi ini, hilangkan tanda ceklis di Notification Accessnya.

2. Kemudian anda bisa menggunakan fitur QuickReply dan memberikan pengaturan yang menurut anda sesuai.

3. Setelah semuanya sesuai, nantinya setiap notifikasi yang masuk akan muncul opsi Reply dan Direct.

tampilan quick reply android n

Di setiap chatHeads yang aktif anda bisa membacanya pada lain waktu kecuali jika anda menghapus notifikasinya dan juga aplikasi ini dapat memungkinkan anda membalas chat yang masuk dalam keadaan layar terkunci. Jadi anda tidak perlu susah payah untuk membuka kuncinya terlebih dahulu baru membalasnya.

Baca Juga : Cara Install MIUI 9 Nougat Redmi 3S/3X/3S Prime

Sekian dari saya tentang cara menggunakan fitur quick reply di semua android. Semoga bermanfaat dan nantikan artikel berikutnya di EvoDroidZ. Terima kasih.
Comments


EmoticonEmoticon